Sevilla Merasa Aneh Menang Tanpa Sorakan

  • Bagikan

PIRNAS.ORG | MADRID – Sevilla merasa aneh memenangi Derbi Sevillano dengan skor 2-0 atas tamunya Real Betis, Kamis (Jumat WIB), tanpa disertai sorakan fans pada jornada 28 La Liga Primera.

Laga tanpa penonton di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu menandai kembali bergulirnya La Liga musim kompetisi 2019/2020 yang tertangguhkan sejak Maret silam karena pandemi virus corona. Eksekusi penalti Lucas Ocampos (foto kanan) dan sundulan Fernando Reges (foto kiri) yang memastikan kemenangan Sevilla.

“Rasanya sangat aneh bermain tanpa sorakan penggemar kami. Namun kemenangan ini untuk mereka semua,” tegas Reges di laman resmi Sevilla, Jumat (12/6).

Entrenador Julen Lopetegui mengaku tak mudah bagi Sevilla melakoni comeback seusai jeda panjang. Namun tambahan tiga poin memantapkan posisi timnya di peringkat tiga klasemen sementara dengan kemasan 50 poin.

“Tampaknya tidak ada apa-apa, tetapi tiga bulan telah berlalu. Banyak hal terjadi dan kembali ke profesi dengan mental yang terfokus tidaklah mudah,” ucap Lopetegui.

Laga berjalan cukup lambat dan peluang bagus tuan rumah baru lahir menit 27 lewat sundulan Luuk de Jong yang masih melenceng dari sasaran.

Tim tamu berusaha melancarkan serangan balik dan memperoleh peluang lewat tembakan Sergio Canales, sayang sepakannya masih meleset. Skor nirgol bertahan hingga turun minum.

Menit 56 Ocampos membuka keunggulan Sevilla lewat eksekusi tendangan 12 pas. Dia kembali memainkan peranan besar ketika umpan silangnya berhasil ditanduk Reges untuk menggandakan keunggulan menit 62.

Betis berusaha membalas tujuh menit kemudian, tetapi sundulan Borja Iglesias tak cukup membahayakan gawang tuan rumah.

Rubi yang melatih Betis, mengkritik keputusan wasit yang seharusnya memeriksa kembali Video Assistant Referee (VAR) sebelum memberikan hadiah penalti yang sukses dieksekusi Ocampos.

“Sevilla adalah tim yang kuat secara fisik dan kami telah bertahan di babak pertama sebaik yang kami bisa. Gol pertama meninggalkan rasa yang tidak enak,” ratap Rubi.

“Wasit tahu situasinya dan mengecewakan dia tidak memeriksa kembali VAR. Tetapi kami harus menghormatinya, pada akhirnya Sevilla memang tampil lebih baik,” katanya menambahkan.

(Jeans/m08/mrc)

  • Bagikan