banner 728x250
Berita  

Kapolres Labuhanbatu Bersama BKM Launching Masjid 24 Jam

SUMATERANUSANTARA.COM | LABUHANBATU –  Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK, bersama BKM dan ratusan jemaah Lauching masjid buka 24 jam, bertempat di Masjid Baitul Muhsinin Rantauprapat, Jumat (25/11/2022) siang.

Pelaksanaan launching masjid buka 24 jam yang dilaksanakan di Masjid Baitul Muhsinin dilaksanakan selesai sholat jumat.

Dalam kesempatan ini, Kapolres menyampaikan dukungannya, dalam pelaksanaan kegiatan “masjid buka 24 jam”. Karena ini katanya, suatu kegiatan yang sangat positif dimana dapat dirasakan langsung seluruh masyarakat.

“Saya selaku Kapolres Labuhanbatu, siap mendukung segala sesuatu kedepan apabila dibutuhkan, Ini merupakan terobosan yang baik, karena dengan di bukanya masjid 24 jam, bisa membantu orang yang sedang melakukan perjalanan. Bisa singgah di masjid untuk sholat dan beristirahat sejenak,” ujar kapolres.

Anhar mengisahkan perjalanan sewaktu kecil bersama almarhum ayahnya, mengendarai bus dari medan menuju padangsidempuan, berkisar 10 jam perjalanan. Rantauprapat merupakan daerah persinggahan, untuk sekedar melepas lelah dan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju padangsidempuan.

Katanya, alhamdulillah dengan adanya mesjid buka selama 24 jam, pastinya sangat membantu  para musafir ataupun kaum muslimin yang melakukan perjalan. Kini mereka bisa menggunakan segala fasilitas masjid untuk beribadah maupun  beristirahat, sebelum melanjutkan perjalanan.

Sementara dari pantauan, pihak Badan Kemakmuran Masijid (BKM), menyediakan kopi, gula dan sejumlah mie instant di teras mesjid Baitul Muhsinin. Seluruhnya, bisa digunakan bagi para musafir guna melepas haus dan dahaga.

( R Z )